kumpulan gambar bergerak

23 Manfaat Badan Diurut untuk Kesehatan

Assalaamu’alaikum… Rekan-rekan semua…

Semakin padatnya jadwal pekerjaan rutin harian seseorang atau bagi orang yang melakukan perjalanan jauh pasti akan mengalami tubuh yang tidak seimbang. Misalnya terserang pegal pegal, kaku otot, tubuh lemas dan kelelahan. Kondisi ini dapat disembuhkan dengan jalan badan di urut tetapi dengan cara yang telah dipahami dan dikuasai oleh seorang tukang urut yang profesional agar didapatkan manfaat yang maksimal setelah pengurutan usai.




Inilah manfaat badan diurut dengan prosedur yang benar :
1. Dapat menghilangkan capek-capek dan pegal di sekujur tubuh. Dimana otot dan simpul saraf yang saling berhubungan disekitar kaki dan tangan menderita ketegangan otot dan keletihan sehingga otot dapat lentur kembali.

2. Dapat meningkatkan peningkatan kesehatan sistem impuls saraf. Meredakan dan meregangkan otot yang tegang dan nyeri sehingga otot dapat lentur kembali.

3. Dapat melancarkan peredaran darah, menormalkan kinerja jantung dan mampu meningkatkan produksi hemoglobin, trombosit dan eritrosit secara perlahan.

4. Memperbaiki aliran darah yang tersendat di seputar getah bening dan mencegah pegal pegal sekitar leher dan belakang punggung.

5. Mencegah ketegangan, cedera dan kaku pada persendian akibat terlalu banyak berjalan atau mengangkat barang barang berat serta menyembuhkan keseleo, terkilir dan kram otot.

6. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena efek dari kelelahan yang telah mereda dan efek tubuh yang lebih santai.

7. Dapat meningkatkan nafsu makan anak yang semula tidak mau makan banyak dan melancarkan sistem peredaran darah anak disekitar pencernaannya.

8. Dapat membuat seseorang menjadi terhindar dari serangan sulit tidur atau insomnia dan meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik.

9. Dapat memperbaiki kesehatan pori-pori saluran keringat dan menyehatkan kondisi permukaan kulit, yang sebelumnya sudah terpapar radikal bebas termasuk sinar ultraviolet.

10. Dapat memperbaiki bentuk dan posisi tubuh yang terlihat buruk, lesu dan membungkuk bagi orang orang yang berusia di bawah 30 an.

11. Dapat menurunkan tekanan darah yang sedang meningkat dan menstabilkannya untuk waktu yang cukup panjang agar terhiondar dari serangan stroke ringan.

12. Dapat mempercepat pengeringan dan penyembuhan pada jaringan tubuh yang sedang menjalani masa pemulihan akibat mengalami kecelakaan lalu lintas, terjatuh dari ketinggian dan lain lain.

13. Menghilangkan perasan gelisah, stres yang berat dan mencegah depresi pada orang orang yang terjebak dengan tugas tugas rutinitas yang menyita tenaga dan pikiran.

14. Dapat membuat seseorang menjadi lebih fokus dan berfikir lebih baik karena simpuol simpul otaknya bekerja lebih baik hal ini disebabkan aliran darh sekitar kepal dalam kondisi rileks.

15. Dapat menstabilkan denyut nadi dan jantung yang semula cepat dan merasa berdebar debar karena rasa cemas yang berat.

16. Meningktakan sirkulasi limfatik yang mengalami ketidakseimbangan agar mempercepat penyembuhan terhadap pembengkakn sekitar edema atau peradangan yang ada dibagian tubuh tertentu.

17. Mencegah saraf kepala mengalami ketegangan yang menimbulkan migrain yang selalu timbul kemudian hilang lagi lalu timbul kembali dan seterusnya.

18. Membuat tubuh menjadi siap menerima pasokan oksigen yang lebih banyak yang dihirup melalui rongga hidung ketika sedang melakukan aktifitas berjalan, berlari , berbicara dan lain lain.

19. Mampu mengeluarkan semua cairan dan partikel partikel racun yang mengendap atau bersarang didalam darah dan otot.

20. Dapat menurunkan kadar purin pada penderita asam urat jika dilakukan pengurutan dengan benar dan tepat yaitu  bukan pada bagian yang mengalami pembengkakan akibat asam urat sedang kambuh.

21. Menyegarkan badan dan menumbuhkan rasa yang menggembirakan bagi pikiran dan tubuh itu sendiri sehingga dapat kembali melakukan aktifitas sehari hari dengahn lebih berenergi.

22. Dapat meningkatkan kinerja metabolisne tubuh agar berjalan lebih baik dan terhindar dari serangan radikal bebas yang dihasilkan oleh lingkungan yang tercemar polusi.

23. Dapat merilekskan kondisi saraf saraf didalam kulit yang kencang dan tegang sehingga tubuh mampu menstabilkan dirinya sendiri pada suhu yang dingin.

Saat mengurut badan, biasanya digunakan beberapa minyak atau bahan herbal yang ternyata bermanfaat dalam mendukung proses penyembuhan  diantaranya:
Minyak Bulus
Minyak zaitun
Arak gosok
Minyak kayu putih
Param kocok
Ramuan dari beras kencur
Ramuan dari kunyit
Menggunakan balsem
minyak lintah
Minyak sereh
Minyak daun sirih
Minyak kelapa murni
Menggunakan lulur tradisional
Menggunakan bodi lotion khusus
Minyak telon (untuk urut anak anak)

Minyak minyak tersebut dapat dicampurkan dengan beberapa bahan herbal lain sesuai keinginan sang pengurut dan disesuaikan dengan sakit yang sedang diderita seseorang. Proses urut yang benar dapat mempercepat proses pemulihan tubuh yang terserang keletihan. Jika dilakukan pengurutan yang asal dan tidak memiliki kemampuan mengetahui saraf dan pembuluh darah tubuh. Maka yang terjadi tubuh akan mengalami  cedera dan rasa pegal dan nyeri yang luar biasa setelah pengurutan selesai.

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mengurut Badan
Perlu waspada dan harus dikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter yang terkait bagi orang orang yang memiliki penyakit yang masih dalam masa pemulihan yaitu :
Pada penderita penyakit  jantung atau lemah jantung
Seseorang yang mengalami stroke ringan dan berat
Penderita tekanan darah tinggi
Penderita kanker payudara, prostat, usus, paru paru dan kanker lainnya.
Seseorang yang memiliki kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi atau diabetes melitus
dan para ibu hamil  yang disarankan sebelum melakukan pengurutan badan, agar terhindar dari hal hal yang tidak dinginkan misalnya timbulnya kerusakan pembuluh darah dan gangguan terhadap jaringan tubuh lain.
Sebelum anda melakukan pemijatan dan pengurutan hendaknya tubuh dibersihkan dahulu (mandi) agar segala keringat yang bercampur kotoran akibat radikal bebas dapat hilang dan tubuh siap menerima pengurutan dengan memnggunakan minyak khusus. Tubuh yang kotor dapat menghambat manfaat dari minyak herbal yang digunakan ketika pengurutan dilakukan.
Semoga bermanfaat.

Sumber   :  manfaat.co.id


EmoticonEmoticon